KKNT Unsrat Manado Angkatan 107 Selesai Bertugas di Minsel

Reporter : | 14 Apr, 2015 - 3:15 pm WITA

KKNT Unsrat , Universitas Sam Ratulangi, minsel, minahasa selatan,  Prof Dr Ellen Joan Kumaat MSc DEA,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 464 Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, selesai melaksanakan tugas Kerja Kuliah Nyata Terpadu (KKNT) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), setelah secara resmi ditarik , Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ellen Joan Kumaat MSc DEA, pada acara penarikan KKNT, di Waleta Kantor Bupati Minsel, Selasa (14/4).

Ketua Panitia KKN Unsrat Angkatan 107 Tahun 2015, Ir John Umboh MSi, mengatakan bahwa 464 Mahasiswa yang bertugas selama 2 bulan, telah melaksanakan program fisik dan non fisik, meskipun ada beberapa program yang tidak selesai.

”464 Mahasiswa ini, ditempatkan di 5 Kecamatan yang ada di Minsel yakni Kecamatan Sinonsayang, Motoling Timur, Motoling, Ranoyapo dan Modoinding dan tersebar di 43 Desa di 5 Kecamatan tersebut,” ujarnya sembari memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dimana mahasiswa KKN angkatan 107 ini ditempatkan.

Sementara itu salah satu Mahasiswa dalam kesan dan pesannya menyampaikan terima kasih sudah diterima dengan baik oleh Kabupaten Minsel, untuk melaksanakan KKN. ”Kami berharap dalam rangka peningkatan mutu pendidikan,  fasilitas sarana dan fasilitas Pendidikan, akan dibuat lebih maju lagi sehingga kedepan akan semakin baik, ” ujar David Mambu.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak terkait, lebih khusus kepada rektor Unsrat  karena telah menjadikan lokasi pelaksanaan KKN. ”Kiranya kerjasama yang telah tercipta antara Unsrat Manado dan Pemkab Minsel akan terus terjalin demi kemajuan pembangunan Pembangunan di Minsel,” kata Paruntu.

Dikesempatan yang sama Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ellen Joan Kumaat MSc DEA, mengatakan KKT merupakan soft skill, tujuannya mendapatkan pengaman soft skill di daerah-daerah, yang dapat memicu semangat mahasiswa sebagai harapan bangsa. ”Kedepan kita upayakan KKNT yang tematik, untuk observasi lapangan dengan tema yang disesuaikan dengan lokasi KKNT,” kata Kumaat sembari mengucapkan antusias kepada Pemkab Minsel yang sudah menerima mahasiswa dalam melaksanakan program KKNT.

Diketahui pada  acara penarikan KKNT angkatan 107 turut hadir Sekertaris Daerah Danny Rindengan, sejumlah pejabat Pemkab Minsel, pejabat jajaran Unsrat Manado dan ratusan Mahasiswa KKNT angkatan 107. Dan setelah acara penarikan dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Minsel dan Unsrat Manado. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment