LSM Mitra Desak Kontraktor Akomodasi Pekerja Lokal

Reporter : | 14 Apr, 2015 - 2:15 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Minahasa Tenggara (Mitra) mendesak para kontraktor yang menang tender proyek di Mitra untuk mengakomodasi tenaga kerja lokal yang ada di daerah ini.

“Untuk menciptakan tenaga kerja dan tidak terjadi kecemburuan sosial kepada masyarakat, pihak kontraktor yang menangani sejumlah proyek di daerah ini untuk mengakomodasi tenaga lokal dalam pengerjaan proyek, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial dengan warga lokal,” kata Ketua LSM Gema Mitra Vidy Ngantung, Selasa(14/4/2015).

Menurutnya, dengan diakomodasinya warga lokal, maka akan menciptakan lapangan kerja serta mengurangi angka pengangguran di daerah ini.

“Kalau ini dilakukan oleh pihak kontraktor, maka tidak terjadi riak-riak di masyarakat, bahwa warga setempat dimanfaatkan untuk bekerja sebagai tenaga kerja,” ujarnya.

Kepala Dinas PU Mitra Welly Munaiseche mengatakan, pihaknya  telah mengimbau kepada sejumlah kontraktor untuk mengakomodasi warga setempat dalam pengerjaan proyek. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment