SHS: Masalah Tanah untuk KEK Bitung Harus Segera Diselesaikan!

Reporter : | 13 Apr, 2015 - 9:43 pm WITA

Gubernur Sulawesi Utara , DR. Sinyo Harry Sarundajang, Kawasan Ekonomi Khusus, KEK bitungSULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menegaskan supaya masalah tanah untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung, harus segera diselesaikan.

“Itu harus segera selesai, termasuk kesiapan adminsitrasinya. Supaya nantinya dapat disampaikan kepada Presiden, ketika semua kesiapan tersebut rampung,” jelas SHS, ketika memimpin rapat kesiapan infrastruktrur KEK dan Tol Manado Bitung, di ruang WOC kantor Gubernur Sulut, Senin (13/4/2015).

Dalam rapat tersebut, SHS ingin mendengar langsung kesiapan infrastruktur serta kendalanya dalam persiapan KEK.
“Ini penting untuk dilakukan, dan menerima masukan terkait kesiapan infrastruktur KEK dan Tol Manado Bitung. Sebab, bukan hanya program daerah tetapi sudah menjadi program nasional serta mendapat perhatian serius dari pusat karena perjuangan negara bukan hanya daerah,” tandasnya.

Hadir dalam rapat itu,  yakni jajaran Pemprov Sulut yakni Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III bidang Administrasi Umum, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas PU, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas.

Kemudian, dari Kota Bitung oleh Wakil Walikota Max Lomban dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Bitung. Selain itu, dari unsur Kabupaten Minahasa Utara yakni Sekretaris Daerah dan Kabag hukum, serta Balai Jalan Departemen PU dan Kanwil BPN Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment