“Membangun Rumah Ibadah adalah Tugas Mulia”

Reporter : | 13 Apr, 2015 - 7:19 pm WITA

Dari Peresmian Pembangunan Gereja Katolik Kerahiman Ilahi Paroki Roh Kudus Tomohon

DR. Sinyo Harry Sarundajang , Paroki Roh Kudus , Kota Tomohon

DR. Sinyo Harry Sarundajang

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Membangun rumah atau tempat ibadah, menjadi salah satu tugas dan pekerjaan yang mulia. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), ketika menghadiri peresmian pembangunan Gereja Katolik Kerahiman Ilahi, Paroki Roh Kudus di Kota Tomohon.

Menurut SHS, setiap umat Alaah memiliki kerinduan untuk membangun rumah ibadah, sebagai tempat bersekutu dan berimabah.

“Membangun rumah ibadah adalah tugas yang mulia, dan menjadi momentum religius sebagai bentuk aktualisasi iman dan ucapan syukur umat kepada Allah atas kasih dan campur tangan serta karya Tuhan,” katanya.

Disampaikan SHS lagi, pembangunan gereja merupakan jawaban atas keterpanggilan, kebersamaan, dari seluruh umat, yang secara bahu membahu menyelesaikan pembangunan gedung gereja.

“Saya harapkan, hadirnya gedung gereja ini dapat dijadikan tempat bertumbuhnya benih iman setiap umat, untuk menjawab visi dan misi pelayanan Yesus Kristus,” ujar SHS.

Ditambahkannya, setiap umat juta diharapkan mampu menunjang program-program pemerintah, diantaranya pemantapan rebitalisasi pertanian, perkebunan, dan pariwisata, yang dinilai akan mampu membawa Sulut semakin berdaya saing, dan sejahtera.

“Yang tak kalah penting lagi, yakni kerukunan antar masyarakat harus selalu kita jaga bersama,” pungkasnya. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment