SHS Buka Naskah UN di SMA 7, Kansil di SMA Rex Mundi Manado

Reporter : | 13 Apr, 2015 - 6:24 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), membuka naskah soal Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 7 Manado, sedangkan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, membuka naskah soal UN di SMA Rex Mundi Manado, Senin (13/4/2015) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, SHS sapaan familiar Sarundajang dan Kansil secara terpisah, membuka naskah UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan UN.

“Para siswa telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti UN Tahun ini. Bahkan, merasa optimis bahwa mereka pasti akan lulus,” ujar SHS.

Sementara Wagub Kansil, menyatakan yang penting disini adalah kejujuran dari para siswa untuk menjawab setiap soal UN, dan tak bergantung pada orang lain.

“Tentunya tak lepas dari pembinaan para guru-guru, siswa peserta UN yang telah mebidik, melatih sekaligus membimbing anak-anak ini selama tiga tahun,” jelas Kansil.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Aseano G Kawatu SE MSi mengatakan, UN tingkat SMA akan berlangsung selama tiga hari.

“Mata pelajaran yang diuji untuk jurusan IPA yaitu Kimia, Matematika, Biologi, Bahasa Inggris dan fisika, semantara untuk jurusan IPS meliputi bahasa Indonesia, Geogerafi, Matematika, Sosiologi, bahasa Inggris dan Ekonomi,” jelas Kawatu. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment