Kelulusan 100 Persen Harga Mati

Reporter : | 13 Apr, 2015 - 4:13 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kelulusan 100 Persen untuk Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan SMK adalah harga mati dan mesti dicapai. Demikian dikatakan Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi.

Ia berharap  siswa peserta ujian dapat mengisi dengan benar semua soal ujian yang diberikan dalam rangka pencapaian target.

“Langkah ini merupakan salah satu jalan menuju mutu pendidikan yang baik demi kemajuan dunia pendidikan di Kota Bitung,” ujar Lomban.

Selain itu, Lomban berharap 2.341 siswa yang mengikuti ujian agar dapat menjaga stamina dengan baik, agar dapat mengikuti ujian dengan full.

“Jika semua peserta ujian ini lulus,  berarti ada ribuan generasi penerus yang memiliki mutu pendidikan baik untuk kelangsungan perkembangan Kota Bitung,” terang Lomban, saat  membuka naskah dan melakukan pemantauan jalannya UN di SMAN 2 Bitung, SMKN 1 dan SMKN 2 Bitung, Senin (13/4/2015).

Di sisi lain, Lomban mengatakan  perlu adanya topangan dan peran orang tua untuk membantu memberikan perhatian pada siswa. “Dengan selalu mengontrol seperti memberikan waktu belajar dan istirahat terhadap anak peserta didik dalam mengikuti UN,” pungkas Lomban turut didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Khouny Lomban-Rawung dan Ketua DWP Ny Telly Humiang-Muhaling serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Ferdinand Tangkudung SIP MSi, juga petugas Kepolisian yang turut mengamankan jalannya UN di Bitung.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang melaksanakan pembukaan naskah ujian di SMAN 1 Bitung. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment