Walikota Eman Hadiri Peresmian Gereja Katolik Kerahiman Ilahi Paroki Roh Kudus Tomohon

Reporter : | 12 Apr, 2015 - 8:45 pm WITA

Peresmian Gereja KatolikTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Minggu (12/4/2015) menghadiri peresmian Gereja Katolik Kerahiman Ilahi Paroki Roh Kudus Tomohon di Kelurahan Matani Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Dalam sambutannya usai melakukan pengguntingan pita bangunan gereja tersebut, Eman meminta umat katolik dapat menjadi komunitas gereja yang dewasa, visioner dan mandiri sehingga mampu memberikan inovasi-inovasi cerdas dan kreatif, melalui berbagai program yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon.

Salah satunya menyukseskan program Gerakan Masyarakat Senin Asri Bersih dan Damai (Gema Sabda). ‘’Sinergitas gereja dan pemerintah akan membawa masyarakat dan umat sejahtera,’’ katanya.

Setelah kegiatan pentahbisan dan persemian Gereja Katolik Walikota Tomohon bersama dengan rombongan melanjutkan kegiatan dengan Ibadah Syukur Menerima Sakramen Imamat dan Telah Melaksanakan Pengabdian Selama 50 Tahun Dari Pastor Johanes Mengko.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara Dr SH Sarundajang, Uskup Manado Mgr Josephus Suwatan MSC, Ketua Panitia Pentahbisan dan Persemian Dr Philoteus Tuerah, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur bersama para anggota DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tomohon dan para umat Katolik.  (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment