Wagub Sulut: Kerukunan Umat Beragama Sulut Bisa Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Reporter : | 12 Apr, 2015 - 7:39 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.di) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menyatakan kerukunan umat beragama di daerah Bumi Nyiur Melambai, bisa memberikan pengaruh untuk pertumbuhan ekonomi.

“Pengaruhnya seperti bisa menghasilkan kemitraan sinergis, kemitraan mutualis, dan kemitraan partisipatif antar pemerintah dengan masyarakat,” ujar Kansil. Dijelaskan dia, kemitraan partisipatif masyarakat, yakni adanya berbagai kebijakan dan program kerja yang memberikan capaian keberhasilan dengan mantapnya stabilitas makro ekonomi dan semakin aktifnya sektor riil/produktif dalam pemberdayaan ekonomi lokal.

“Contohnya saat ini, pertumbuhan ekonomi Sulut meningkat signifikan, di mana secara rata-rata ekonomi lokal mampu tumbuh 7,53- 8 persen, dan membuka lapangan pekerjaan sehingga pengangguran dapat ditekan sampai pada angka 7,54 persen dan kemiskinan pada angka 7,85 persen,” terang Kansil.

Ditambahkan Kansil, diharapkan kepada seluruh masyarakat supaya tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, melalui pemantapan karakter yang berasal dari nilai-nilai agama.

“Kita akan berhasil dalam upaya pemantapan tata kelola pemerintahan yang akan berimbas pada kesejahteraan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment