Promosi Wisata Sulut di Jakarta Dibanjiri Pengunjung

Reporter : | 11 Apr, 2015 - 11:49 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Promisi Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Jakarta tepatnya di Mall La Piazza Kelapa Gading 9 – 10 April 2015, berlangsung sukses dan dibanjiri pengunjung. “Saya memberi apresiasi positif kegiatan ini,” ujar Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Kegiatan yang dikemas melalui Road Show Promosi Pariwisata Sulut yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut ini, setidaknya akan memberi nilai tambah bagi kemajuan daerah, terutama dari sektor pariwisata.

“Mudah-mudahan lewat ajang promosi ini, akan terus menarik sebanyak-banyaknya wisatawan domestik maupun manca Negara berkunjung di Sulut,” lanjut Kansil.

Sementara Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Hubungan Antar Lembaga Drs Syamsul Lussa MA, menyatakan pihaknya mendukung kegiatan bertajuk Road Show Pariwisata Pemprov Sulut ini.

“Saya juga mengajak kegiatan ini terus dilakukan karena akan memberi nilai tambah bagi pertumbuhan parisiwasata lokal maupun nasional,” terangnya.

Sedangkan Kepala Disbudpar Sulut Ir. Happy TR Korah MSi menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan menggelar pameran pariwisata dan bursa pariwisata serta Business Meeting melalui konsep (be to be), serta menampilkan keragaman seni budaya Sulut melalui atraksi kesenian.

“Hasil yang diharapkan, terjalinnya kerjasama antara stakeholders pariwisata sulut dan Jakarta dalam mengembangkan promosi dan pemasaran pariwisata daerah, guna menunjang program pemerintah pusat menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mampu berkompetisi di pasar global serta¬† memiliki daya siang yang kuat,” ungkap Korah.

Kepala Seksi Promosi Disbudpar Sulut Charles Samuel Taju SSTP. Menambahkan, peserta yang mengikuti Road Show kali ini yaitu asosiasi pariwisata sulut, pelaku usaha jasa pariwisata yang terdiri dari PHRI, ASITA, perhotelan, Tour & Travel, Mall serta Dinas Pariwisata Bitung dan Dinas Pariwisata Minut.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Direktur Promosi pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata Ibu Nia Niscaya SH MBA, Kadis pariwisata Pemprov DKI jakarta Purba Hutapea serta Ketua ASITA DKI Jakarta Krisnadi serta kepala Suku Dinas Pariwisata Kota Jakarta Utara Suwarto. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment