Selebrasi Paskah Remaja GMIM di Kakas Sukses

Reporter : | 11 Apr, 2015 - 11:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Selebrasi Paskah dan ibadah Agung Remaja Sinode GMIM tahun 2015 Sabtu (11/4) yang dipusatkan di Lapangan GMIM Wasian Kecamatan Kakas Barat berlangsung meriah dan sukses.Ibadah Agung dihadiri langsung Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung dan isteri beserta Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul ini, dihadiri juga Kadis Perkebunan Sulut Drs Adrianus Warung mewakili Gubernur Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi dan isteri, jajaran Komisi Remaja Sinode GMIM, para pejabat Pemkab Minahasa, Ketua Umum Panitia Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan jajaran Panitia lainnya, para hamba Tuhan dari BPMW dan BPMJ GMIM se-Wilayah Kakas raya dan undangan lainnya. Ibadah ini diawali laporan Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung SH sebagai Ketua Harian Panitia.

Sementara dalam ibadah yang dihadiri puluhan ribu anggota Remaja dan Pembina Remaja se-Sinode GMIM ini, disemarakan pula dengan atraksi pujian lagu dari 300 penyanyi gabungan dari beberapa Paduan Suara di Minahasa, tarian dari 370 penari gabungan siswa SMA/SMK se-Minahasa dan persembahan tarian rebana dan beners dari Pelprap GPdI di Minahasa, serta atraksi kelompok musik Kolintang Pemkab Minahasa yang dipimpin langsung oleh Bupati Jantje Wowiling Sajow dengan membawakan beberapa buah lagu.

Dalam khotbahnya, Pdt HWB Sumakul mengangkat pembacaan alkitab dari 1 Timotius 2:8-9, mengajak para Remaja GMIM untuk semakin berkarya dan takut akan Tuhan.

Setelah khotbah, dilanjutkan sambutan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu MT, disusul sambutan Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan sambutan Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadis Perkebunan Adrianus Watung. Kemudian pawai paskah Remaja GMIM mengitari bendar Kecamatan Kakas. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment