Senin Pekan Depan, 2433 Siswa SMA/Sederajat Minsel Tentukan Nasib

Reporter : | 11 Apr, 2015 - 4:38 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 2433 Siswa SMA dan sederajat di Minahasa Selatan , akan menetukan nasibnya dalam mengikuti  Ujian  Nasional (UN) yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai Senin 13 hingga 16 April 2015.

“Peserta UN tingkat SMA yang terdaftar yakni 1.295 siswa, sedangkan SMK 1.138 siswa , dengan 34 sekolah penyelenggara UN terdiri dari SMA 19 sekolah dan SMK 15 sekolah,” terang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollivya Lumi SSTP.

Dipaparkan Lumi, untuk jadwal pelaksanaan UN tingkat SMA/Madrasah Aliyah (MA), hari pertama, Senin 13 April 2015, untuk jurusan IPA akan diuji dengan  mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia, jurusan IPS Bahasa Indonesia dan Geografi, jurusan Bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Sastra.

“Pada hari Selasa, 14 April 2015, jurusan IPA akan mengikuti UN mata pelajaran Matematika dan Biologi, jurusan IPS diuji dengan mata pelajaran Sosiologi dan Matematika,  Jurusan Bahasa mata pelajaran Matematika dan Antropologi. Sementara pada hari Rabu 15 April 2015 jurusan IPA Bahasa Inggris dan Fisika, Jurusan IPS Bahasa Inggris dan Ekonomi, Jurusan Bahasa yakni mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Asing,” jelasnya.

Sedangkan untuk SMK  pada, Senin  13 April 2015 akan diuji dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua  14 April 2015 mata pelajaran Matematika, Rabu 15 April 2015 Bahasa Inggris dan  Kamis 16 April Teori Kejuruan.

“Sehubungan dengan pelaksanaan UN ini, dihimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk memberikan dukungan moril kepada peserta UN, agar nantinya mereka dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dan kepada para siswa saya ingatkan agar mempersiapkan diri dengan baik, termasuk menjaga kesehatan dan meminta pertolongan Tuhan,” tandasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment