BLK Dipandang Perlu Ada di Minsel

Reporter : | 11 Apr, 2015 - 12:06 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Seiring dengan meningkatnya jumlah pengangguran, yang berdampak pada masalah sosial yakni kemiskinan, sejumlah elemen masyarakat memandang perlu dilakukan pelatihan adanya Balai Latihan Ketrampilan (BLK) di Minahasa Selatan (Minsel) sebagai wadah untuk melatih dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas, lebih khusus warga dengan pendidikan rendah.

“BLK adalah salah satu Pendidikan Informal, yang perlu dihadirkan sebagai jawaban atau solusi menekan angka pengangguran yang terus meningkat serta wadah yang dapat mempersiapkan tenaga kerja siap pakai, ” kata salah satu generasi muda Minsel pemerhati sosial kemasyarakatan Yubel Pandey .

Adanya BLK sebagai tempat pelatihan tenaga kerja di berbagai bidang itu, dipastikan hal tersebut akan menciptakan peluang besar bagi masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan baru , yang pastinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan tenaga kerja di Minahasa Selatan.

“Hal positif lainnya yakni, jika ada BLK di Minsel warga yang hendak mengikuti pelatihan ketrampilan tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah, dan ini tentu akan sangat membantu. Karena itu diharapakan perhatian yang serius dari Pemerintah dan seluruh pihak terkait, sehingga dapat mengadirkan BLK sebagai tempat pelatihan kerja bagi warga Minsel lebih khusus dengan tingkat pendidikan dan keterampilan yang rendah, “ pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment