Penyerapan Anggaran Pemkot Bitung Mengalami Defiasi 10,9 Persen

Reporter : | 10 Apr, 2015 - 4:13 pm WITA

BITUNG,(manadotoday.co.id) – Penyerapan anggaran Pemkot Bitung mengalami defiasi 10,9 persen realisasi keuangan dan 10,67 persen realisasi fisik dari target keuangan dan fisik sebesar 9 persen. “Capaian penyerapan anggaran bulan ini sangat bagus dan kiranya harus dipertahankan sampai bulan berikutnya,” kata Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi didampingi Inspektur Kota Bitung Drs Tonny Katuuk dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung Jhon Simarmata ST  saat membuka Rapat Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran Tahun 2015 per 31 Maret 2015.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung yang diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bitung Jumat (10/4/2015).

Humiang menginstruksikan bagi SKPD yang belum mencapai target agar bekerja lebih baik lagi dan setiap realisasasi per bulan.

“Untuk tingkat penyerapan anggarannya harus dilaporkan ke bagian pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan jangan terlambat,“ tandas Humiang.

Sementara itu, Simarmata dalam laporannya menyampaikan bahwa peningkatan tersebut dikarenakan hampir setiap SKPD telah melakukan penyerapan anggaran dengan baik. Di mana yang masuk tabel realisasi keuangan zona biru 58 SKPD, zona hijau 3 SKPD, zona kuning 1 SKPD dan zona merah 5 SKPD. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment