Joppy Mongkaren Pertanyakan Pengoperasian Pasar Kapitu

Reporter : | 10 Apr, 2015 - 10:42 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Joppy Mongkaren, mempertanyakan pengoperasian  Pasar Kapitu.

Pasalnya Pasar yang terletak di Kecamatan Amurang Barat ini, sudah sekian lama selesai dibangun, namun hingga kini belum dimanfaatkan.

“Yang saya tahu Pasar ini sudah sekian lama dibangun, namun kenapa belum kunjung dioperasikan,” ujar politisi senior Partai Golkar Minsel ini, pada saat pembahasan LKPJ dengan SKPD, belum lama ini.

Padahal menurut anggota Pansus LKPJ 2014 DPRD Minsel ini, Pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dan yang pasti jika Pasar Kapitu dioperasikan akan menimbulkan dampak positif bagi penbingkatan kesejahteraan masyarakat Minsel lebih khusus yang tinggal di lokasi Pasar.

“Karena itu saya berharap hal ini akan menjadi perhatian instansi terkait dalam hal ini Dinas Pasar,” tukasnya.

Sementara itu  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Kopreasi, UKM dan Pasar (Disperindakop) Minsel Sam Slat, mengungkapkan belum dioperasikannya Pasar Kapitu, karena masih akan dikonsultasikan ke Kementerian Perdagangan (Kemenperindag) Republik Indonesia.

“Sebab Pasar Kapitu, sesuai master plan rencananya  akan menjadi Pasar Induk Minahasa Selatan,” jelasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment