Bitung Dipilih Tempat Studi Banding Karena Makmur

Reporter : | 09 Apr, 2015 - 6:42 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung merupakan langganan studi banding dari daerah luar Sulut. Pasalnya, Kota Bitung merupakan daerah yang makmur dan multi dimensi.

Tak bisa dipungkiri bahwa selain memiliki pelabuhan samudera yang berada di Bibir Pasific yang adalah kawasan ramai perdagangan dari luar, juga memiliki kekayaan alam yang banyak.

Hal ini dibenarkan oleh Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo Hamim Po’u MH.

Lebih lanjut, Po’u menjelaskan, Kota Bitung juga memiliki banyak prestasi yang diraih diantaranya penghargaan Adipura yang diraih delapan kali berturut-turut.

Tak hanya itu, pengelolaan keuangan dan aset daerah dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) juga mengenai pengelolaan industri perikanan dan masih banyak lagi. “Kita belajar dan menimba ilmu dari Pemerintah Kota Bitung agar bisa diterapkan di Kabupaten Bone Bolango,“ ucap Hamim yang juga mantan wartawan.

Turut ikut dalam Tim Studi Banding yang berjumlah 100 orang ini, yaitu Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Azan Piola SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ir Ishak Ntoma MSi serta para Asisten dan para Kepala SKPD Pemkab Bone Bolango. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment