Pemkab Minahasa Gelar Fasilitasi Penyusunan IKU SKPD

Reporter : | 09 Apr, 2015 - 5:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili Asisten III Sekdakab Bidang Administrasi dan Umum Hetty Rumagit SH membuka pelaksanaan Fasilitasi Penyusunan IKU bagi SKPD di lingkup Pemkab Minahasa, Kamis (9/4) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakab Zeth F Kaunang SH ini, diikuti per utusan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah,red) di lingkungan Pemkab Minahasa.

Dalam laporannya, Kabag Ortal Zeth Naungan menyampaikan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menyelenggarakan pemerintahan agar ada tolak ukur kerja disetiap SKPD bahkan di unit SKPD.

Ditambahkannya, kegiatan diikuti seluruh SKPD terutama PNS yang diberi tanggung jawab dalam penyusunan IKU (Indikator Kinerja Utama, red)) di SKPD masing-masing, dengan Nara Sumber berasal dari Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut.

Sementara Bupati Minahasa dalam sambutannya disampaikan Asisten III Sekdakab Hetty Rumagit SH memberikan penegasan mengenai kinerja di setiap SKPD yang harus diselaraskan dengan indikator kerja agar hasil yang dicapai tepat sasaran.

Ditambahkannya, proses ini penting agar keseimbangan kerja dapat berjalan dengan baik, menghidarkan dari tumpang tindih tugas dan fungsi.

“Maka dari itu demi tercapainya visi dan misi Pemkab Minahasa, dihimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama dalam upaya menunjang tugas dan kerja kita semua” tutup Rumagit.(Rom) .

Baca Juga :

Leave a comment