Anggota Satpol PP di Sulut Diminta Rubah Pola Pikir

Reporter : | 09 Apr, 2015 - 1:27 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tersebar di seluruh pemerintahan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk merubah pola pikir, termasuk didalamnya pola pola sikap dan pola tindak sebagai aparat pemerintah.

“Selama ini, tergambar pada masyarakat tentang sikap dan tindakan Satpol-PP, kasar, beringas, dan sewenang-wenang. Untuk itu, anggota Satpol PP harus melaksanakan tugas secara profesional yaitu dengan kerja keras, kerja cermat, dan kerja cerdas, dengan menjunjung tinggi kehormatan Satpol-PP dengan displin dan kinerja yang baik,” tegas Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Sulut Drs. John H Palandung.

Lanjut dia, anggota Satpol PP kedepan, harus semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugasnya, dan memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.

“Sebab seperti yang disampaikian Mendagri, Satpol PP menjadi tangan kanan dari Kepala Daerah. Setiap upaya pembangunan di daerah, mustahil terlaksana dengan baik apabila ketentraman dan ketertiban umum belum terlaksana,” tandas Palandung.

Ditambahkan dia, anggota Satpol PP adalah dua institusi yang sangat penting bagi jalannya roda pemerintahan di daerah.

“Mari laksanakan tugas secara profesional yaitu dengan kerja keras, kerja cermat, dan kerja cerdas, dengan menjunjung tinggi kehormatan sebagai anggota Satpol-PP dengan displin serta kinerja yang baik,” tandas Palandung, sembari menyatakan Satpol PP harus melaksanakan tugas membantu kepala daerah menegakkan Perda dan Perkada serta menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan perlindungan masyarakat secara profesional dan humanis. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment