Didustai Kadis Sosnakertrans, Ketua Pansus LKPJ 2014 DPRD Minsel Berang

Reporter : | 09 Apr, 2015 - 9:39 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Ketua Panitia khusus (pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2014, DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Roby Sangkoy, menyatakan kekecewaannya atas sikap Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Minsel Jefry Prang, yang dinilai telah mendustai Pansus LKPJ.

Hal ini dikarenakan jawaban Kadisosnakertrans Jefry Prang, kepada Ketua Pansus LKPJ 2014 Robby Sangkoy, pada rapat pembahasan Pansus LKPJ dengan SKPD terkait, Rabu (8/4) kemarin, perihal masalah jumlah tenaga kerja asing sebanyak 30 orang yang bekerja di Minsel dan retribusi perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang rencananya akan dibuat Peraturan daerah (Perda) untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimana Sangkoy menanyakan apakah pembuatan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) retribusi perpeanjangan IMTA ke Kadisosnakertrans, telah diusulkan ke legislative dan naskah akademisnya sudah disiapkan, dan pertanyaan tersebut langsung dijawab dengan Ya, oleh Kadisosnakertrans bahwa Ranperda retribusi perpanjangan IMTA sudah dimasukan ke legislative dan naskah akademisnya sudah disiapkan, namun setelah di cek kembali ke bagian administrasi ternyata Ranperda tersebut belum dimasukan, apalagi naskah akademisnya.

β€œIni namanya pembohongan. Katanya, Raperda IMTA sudah dimasukan tapi setelah dicek ternyata belum, apalagi naskah akademisnya. Saya minta asisten I Pemkab Minsel untuk menegur kepala SKPD seperti ini. Ini rapat resmi, seharusnya SKPD tidak mengada-ada dalam menyampaikan data,” ketus Sangkoy menambahkan ini juga menjadi catatan bagi SKPD lainnya agar cermat dan tepat menyampaikan data.

Diketahui pada pembahasan LKPJ pemerintah daerah tahun 2014 antara Pansus LKPJ 2014 DPRD Minsel dan SKPD, yang mulai dibahas Rabu kemarin, Kadisosnakertrans Jefry Prang, sudah meminta izin akan menemui tamu dari Kementerian Sosial di kantor Sosnakertrans Amurang, sehingga ketika Ketua Pansus LKPJ DPRD Minsel Robby Sangkoy, menyampaikan kekesalannya terhadap Kadisosnakertrans, Kadisosnakertrans tidak ada lagi di ruang rapat.

Dan hadir pada rapat pembahasan tersebut, Asisten I Pemkab Minsel Ben Watung dan sebagian besar Kepala SKPD dan Sekertaris SKPD, (lou)

Baca Juga :

Leave a comment