HUT ke-65 Pol-PP dan HUT ke-53 Linmas se-Sulut Dipusatkan di Kota Tomohon

Reporter : | 08 Apr, 2015 - 10:23 pm WITA

Pol-PP tomohon, Linmas, tomohon,

Atraksi di HUT ke-65 Pol-PP dan HUT ke-53 Linmas

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Bertempat di halaman kantor Walikota Tomohon, Rabu (8/4/2015) dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-65 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan HUT ke-53 Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Sulawesi Utara.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulut Drs John Palandung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mewakili Gubernur Sulawesi Utara. Saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Palandung mengatakan, Polisi Pamong Praja dan Linmas dituntut bersikap professional dan solid dalam melaksanakan tugas serta harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

‘’Sebagai pengama Perda, tentunya Polisi Pamong Praja memiliki tugas mengamankan program pemerintah serta Linmas ‘’Sebagai pengaman Perda, tentunya Polisi Pamong Praja memiliki tugas mengamankan program pemerintah serta Linmas kewajiban melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat yang berhadapan langsung dengan masyarakat,’’ tukas Palandung.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Kavaleri Teguh Heri Susanto SE MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulawesi Utara Drs Royke Mewoh, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara dan Para Linmas se- Kota Tomohon.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SEAk, mengatakan, dengan HUT ke- 65 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke- 53, hendakya kemampuan dan profesionalisme anggota dalam menegakkan Perda dan pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemberian pertolongan kepada masyarakat supaya ditingkatkan.

‘’Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat adalah institusi yang sangat penting dan strategis bagi jalannya roda pemerintahan di daerah. Peran Satpol-PP dan Linmas harus menjadi perhatian pemerintah daerah, tanpa perhatian yang serius dan dukungan oleh pemerintah daerah, maka hasil yang dicapai tidak akan optimal,’’ kata walikota.

Setelah upacara berlangsung, dilanjutkan dengan atraksi dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Utara, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan atraksi dari Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment