Wagub Sulut Buka Musrembang Tingkat Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (8/4/2015).

Dalam sambutannya, Kansil mengatakan dengan pelaksanaan musrembang telah mampu memacu laju pembangunan pada berbagai sektor produktif yang berdampak pada pencapaian, diantaranya Tahun 2014 lalu tingkat perekonomian Sulut tumbuh sebesar 6,31 persen atau lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen. Selain itu, diikuti berbagai kemajuan lainnya.

“Pencapaian tersebut mejadi motivasai bagi semua stakeholders untuk memantapkan pembangunan sulut kedepan. Oleh karena itu, pelaksanaan musrembang ini menjadi momentum strategis yang bertujuan untuk memantapkan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) provinsi sulut tahun 2016,” terang Kansil.

Sementara Kepala Bappeda Sulut Ir Roy Roring Msi dalam laporannya, mengatakan musrembang ini bertujuan untuk mengintegrasikan dan mensinergikan program yang diusulkan setiap daerah, dan diikuti oleh 360 orang peserta.

“Tahun 2015, Bappenas telah memulai pelaksanaan elektronik musrembang dimana usulan pemerintah kabupaten kota dapat dimasukan dalam portal e musrembang.bappenas.go.id,” ujar Roring.

Hadir dalam musrembang tersebut, Deputi bidang pengelolaan potensi kawasan perbatasan RI Suhatmansyah, deputi bidang sarana dan prasarana kementrian PPN/Bappenas Dedy supriadi Priatna, deputi bidang koordinasi ESDM menko perekonomian Montty Giriana, Keban Geospasial Priyadi Kerdono, Direktur pendanaan Birateral Kementrian PPN/ Bappenas Kenedy Simajuntak.

Para peserta yang hadir dalam musrembang ini, Bupati, Walikota, dan Sekda se Sulut. (ton)