Kajari Tomohon Ikut Diklat Humas di Pusdiklat Kejaksaan RI

Reporter : | 08 Apr, 2015 - 11:53 am WITA

Kajari Tomohon , tomohon, Muhammad Noor SH MH

Kajari Tomohon bersama Kapuspenkum Kejaksaan RI Tony Spontana SH MH

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Muhammad Noor SH MH mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Humas yang dilaksanakan Badan Diklat Kejaksaan RI di Pusat Diklat Tekhnis Fungsional Badan Diklat Kejaksaan RI Jakarta Selatan. Diklat dilaksanakan sejak 5-10 April 2015 .

Kajari Tomohon merupakan salah satu dari 40 peserta. Tujuan pelaksanaan Diklat kata Kajari Tomohon, adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan sikap untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta wewenang kejaksaan secara profesional baik di bidang pembinaan, pidana khusus, pidana umum.

Juga intelejen, pengawasan, bidang perdata dan tata usaha negara secara profesional dengan dilandasi sikap dan kepribadian seornag jaksa yang bersendikan Tri Krama Adhyaksa. ”Ada juga tujuan spesifik yakni meningkatkan pengetahuandan wawasan pegawai kejaksaan khususnya Kepala Kejaksaan Negeri di Bidang Kehumasan,” ungkap Muh Noor.

Tujuan spesifik lainnya adalah meningkatkan kemampuan teknis dan profesionalisme pegawai kejaksaan khususnya para Kepala Kejaksaan Negeri di Bidang Kehumasan. Output yang diharapkan setelah mengikuti Diklat adalah peserta memiliki semangat pengabdian dan kompetensi dalam penguasaan piranti ilmu dan teknologi, wawasan tugas dan lingkungan kerja. ”Juga memiliki sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidang tugas yang diemban,” tukas Kajari Tomohon.

Ia berharap juga semoga melalui Diklat ini bisa memberikanpelayanan prima kepada masyarakat, LSM, mahasiswa maupun insan pers. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment