Dikbud Bitung Gelar Sosialisasi Persiapan UN

Reporter : | 07 Apr, 2015 - 10:28 pm WITA

Dikbud Bitung, bitung, Maxmilian Lomban SE MSi, UN,  Ujian NasionalBITUNG, (manadotoday.co.id) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung Selasa (7/4/2015) menggelar sosialisasi persiapan penyelengaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs, SMA/SMK dan Ujian Sekolah SD/SDLB/MI Kota Bitung Tahun Ajaran 2014/2015 yang digelar di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Matuari. Peserta adalah seluruh kepala sekolah Kota Bitung. Sosialisasi dibuka oleh Wakil Walikota Bitung, Maxmilian Lomban SE MSi.

Dalam arahannya, Lomban mengatakan, program ujian berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 144 Tahun 2014 tentang kriteria kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dan penyelengaraan ujian sekolah/madarasah/pendidikan kesetaraan dan UN Tahun 2015.

”Ini menjadi acuan dalam pelaksanaan UN dan diharapkan lewat sosialisasi ini kita dapat menyatukan presepsi dan pemahaman yang sama, guna menjalankan kebijakan pemerintah pusat dan menjalankan tugas negara,” kata Lomban.

Kadis Dikbud Kota Bitung Ferdinand Tangkudung dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan penyelengaraan UN tingkat SMA/MA/SMK/Paket C dijadwalkan akan digelar pada tanggal 13 april 2015. Untuk Tingkat SMP/MTs/Paket B pelaksanaannya mulai 4 Mei 2015 sedangkan Ujian tingkat SD/SDL/MI akan dilaksanakan mulai 18 Mei 2015.

“Ujian susulan SMA/MA dan SMK digelar tanggal 20 april 2015 dan ujian susulan paket C digelar 20 April 2015. Untuk ujian tingkat SMP/MTs dan ujian susulan pakt B akan digelar pada tanggal 11 Mei 2015. Sedangkan ujian susulan SD/SDLB/MI diadakan tanggal 28 Mei 2015,” ujar Tangkudung.

Sosialisasi ini juga ditandai dengan penadatanganan dan penyerahan Pakta Integritas oleh Wawali kepada segenap Kepsek Kota Bitung yakni tentang kesanggupan meningkatkan kualitas, kredibilitas dan akuntabilitas sesuai prosedur operasi standar dalam menyukseskan pelaksanaan UN tingkat Kota Bitung. (esa)

Baca Juga :

1 comment

  1. Muhammad habib mengatakan:

    Saya minta tolong New manado today, ijazah persamaan paket A saya belum keluar, siap saya datang ke dinas pendidikan kota manado, dan bertanya kapan ijazah saya ke luar, jawabannya. Belum keluar ijazahnya

Leave a comment