Sekkot Bitung Jadi Pemateri di Diklat PIM IV

Reporter : | 07 Apr, 2015 - 4:25 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi Selasa (7/4/2015) menjadi pemateri di hadapan peserta Diklat PIM IV angkatan pertama Tahun 2015, bertempat di Balai Diklat Perikanan dan Kelautan Aertembaga.

Dalam materi tentang “Letak dan Aspek Geografis”, Humiang menjelaskan aspek ini sangat menunjang pengembangan pembangunan di Kota Bitung yang dianggap sangat berpotensi untuk pertumbuhan perekonomian dan pemerataan pendapatan SDM.

Saat ini Bitung merupakan Kawasan industri, KEK, HUB-PORT dan konektivitas jalan dan prasarana pendukung lainya yang berdasarkan pada Geostrategi, Geoekonomi dan Geopolitik.

Untuk itu, dalam kemajuan pertumbuhan perekonomian di Kota Bitung para
peserta PIM IV diharapkan harus tahu letak aspek geografis dalam segi pengembangan kawasan serta sasaran dan konsep rancangan pengembangan pembangunan.

Hal ini merupakan dasar suatu wawasan untuk dapat diterapkan di hadapan masyarakat dalam menunjang pembangunan di Kota Bitung.

“Suatu motivasi kepada peserta PIM IV untuk bisa memanagemen tentang pribadi serta selalu percaya diri. Tata dan bina diri kalian dalam merancang visi dan misi untuk kemajuan ke depan harus ada,” pungkas Humiang. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment