Wow, Meski Berusia 100 Tahun Nenek ini Menangkan Lomba Renang 1.500 Meter

Reporter : | 07 Apr, 2015 - 12:00 pm WITA

Mieko Nagaoka, renang, lomba renang,

Mieko Nagaoka (foto: bbc.co.uk)

TOKYO, (manadotoday.co.id) – Seorang wanita asal Jepang telah menjadi manusa pertama berusia 100 tahun yang menyelesaikan lomba renang gaya bebas 1.500 m di kolam sedalam 25m.

Mieko Nagaoka, yang mulai berenang pada usia 82, sudah memegang rekor dalam kategori usianya untuk jarak yang sama di kolam 50m.

Dia menyelesaikan rekor terbarunya hanya dalam waktu satu jam dan 15 menit, dengan menggunakan gaya punggung.

Dia adalah satu-satunya orang yang mengambil bagian di kategori usia 100-104 tahun dalam kompetisi yang digelar di Matsuyama, pada Sabtu.

Nagaoka sudah mendominasi papan rekor dunia untuk kelompok usianya, menurut federasi renang internasional (Fina), dia memegang 24 gelar baik jarak pendek dan panjang.

Prestasi terbarunya kini diharapkan akan diakui oleh Guinness World Records.

Nagaoka awalnya mulai berenang sebagai terapi untuk lututnya. Dia telah mengikuti kompetisi renang di seluruh dunia, dan mengatakan keluarganya juga perenang.

Dia mengatakan kepada kantor berita Jepang Kyodo: “Saya ingin berenang sampai saya berusia 105 tahun, itu jika aku bisa hidup selama itu.”

Pekan lalu, wanita Jepang Misao Okawa, yang memegang rekor orang tertua di dunia, meninggal pada usia 117 tahun. Dan calon kuat pengganti Okawa, Gertrude Weaver, 116 tahun juga dinyatakan meninggal pada Senin kemarin.

Baca Juga :

Leave a comment