Kandidat Kuat Manusia Tertua di Dunia Dinyatakan Meninggal Dunia

Reporter : | 07 Apr, 2015 - 11:12 am WITA

Gertrude Weaver ,  Arkansas, Misao Okawa

Gertrude Weaver (foto: ABC News)

ARKANSAS, (manadotoday.co.id) – Manusia tertua di dunia, Gertrude Weaver 116 tahun dari Arkansas, dinyatakan meninggal pada Senin (06/07) kemarin, juru bicara rumah jompo dimana Weaver tinggal mengatakan kepada ABC News.

Pusat Kesehatan dan Rehabilitasi Silver OaksĀ  di Camden, Arkansas, kata dia meninggal karena komplikasi pneumonia. “Kami sangat sedih,” kata seorang staf di rumah jompo.

Weaver, yang lahir pada tahun 1898, telah menjadi orang tertua di Amerika, tapi minggu lalu ia menjadi kandidat kuat orang tertua di dunia saat Misao Okawa 117 tahun di Jepang meninggal.

Meskipun Guinness Book of World Records belum meresmikan Weaver sebagai manusia tertua di dunia karena masih harus membuat keputusan terakhir, namun Robert Moore, direktur program supercentenarians yang berbasis di Los Angeles mengatakan, “Ketika orang meninggal, sering ada proses aplikasi … tetapi mereka mungkin tidak akan menunggu proses yang akan memberinya nama sebagai orang tertua di dunia,” katanya. “Hanya lima orang yang pernah didokumentasikan mencapai usia 117, dan pada saat ini Gertrude Weaver adalah tujuh tertua orang yang diverifikasi sepanjang masa.” tambahnya.

Baca Juga :

Leave a comment