Liga Inggris: Arsenal Bantai Liverpool 4-1

Reporter : | 04 Apr, 2015 - 10:28 pm WITA

Kekalahan Liverpool kembali berlanjut. Setelah Minggu lalu kalah 2-1 dari Manchester United, The Reds kembali mengalami kekalahan yang cukup memalukan. Skuat Pelatih Brendan Rodgers ini, dibantai Arsenal 1-4 di Emirates Stadium, Sabtu (4/4/2015) malam dalam lanjut Premier League.
Hector Bellerin, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Olivier Giroud merupakan empat pungggawa The Gunners–julukan Arsenal, yang berhasil menjebol gawang Simon Mignolet. Sedangkan gol tunggal Liverpool dicetak Jordan Henderson melalui titik putih pinalty.

Gol pertama Arsenal tercipta pada menit ke 37. Aksi Bellerin di jantung pertahanan lawan, setelah menerima umpan matang dari Aaron Ramsey cukup sukses. Bellerin berhasil mencetak gol dengan contekan kaki kiri ke pojok gawang Liverpool yang tidak bisa di halau Mignolet.

Gol kedua Arsenal, tercipta selang tiga menit dari gol yang dicetak Bellerin. Tendangan bebas nan cantik Mesut Oezil mengharuskan Mignolet untuk kembali memungut bola dari dalam gawang. 2-0 untuk tuan rumah.

Alexis Sanchez berhasil menambah pundi gol Arsenal. Menit ke 45, pemain yang bernama lengkap Alexis Alejandro Sánchez Sánchez ini mencetak gol dengan tendangan khasnya dari luar kotak pinalty. Bola melaju di pojok atas gawang Mignolet.

Sedangkan gol semata wayang Liverpool tercipta pada menit ke-76 melalui titik putih pinalty setelah Raheem Sterling dilanggar Bellerin di kotak terlarang. Jordan Henderson berhasil mengkonvert pinalty tersebut menjadi sebuah gol. Menit ke 84, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain. Emre Can harus menerima kartu kuning kedua akibat mentackle Danny Welbeck. Gol ke-4 Arsenal tercipta di menit 90 lewat tendangan bebas Giroud dari luar kota pinalty. Skor akhir, Arsenal menang 4-1.

Di injury time Giroud memantapkan kemenangan Arsenal lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti yang tidak kuasa dihalau oleh Mignolet.

Menang atas Liverpool, Arsenal mengkoleksi 63 poin dari 31 laga bertengger di posisi kedua. Arsenal menggeser Manchester City (61) poin, untuk sementara (City baru akan memainkan laga 32, Selasa (7/4) dinihari.  Lalu, Liverpool terancam dari posisi kelima dengan 54 poin dari 31 pertandingan. Posisi Liverpool bisa digeser Southampton (53) dan Tottenham Hotspur (53) yang belum memainkan laga 53-nya.

Arsenal : David Ospina; Per Mertesacker, Hector Bellerin, Laurent Koscielny (Gabriel Paulista 49), Nacho Monreal; Francis Coquelin, Santi Cazorla, Aaron Ramsey (Mathieu Flamini 62), Mesut Oezil (Danny Welbeck 73), Alexis Sanchez; Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger

Liverpool : Simon Mignolet; Kolo Toure, Emre Can, Mamadou Sakho; Joe Allen, Lucas Leiva, Jordan Henderson, Alberto Moreno; Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Lazar Markovic (Daniel Sturridge 45)

Manajer: Brendan Rodgers

Baca Juga :

Leave a comment