Pemkab Minsel Diminta Perhatikan Sektor Pariwisata

Reporter : | 04 Apr, 2015 - 11:49 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta menambah Pendapatanm Asli Daerah (PAD) pemerintah . Namun sayangnya sector pariwisata di kabupaten Minsel, kurang mendapatkan perhatian pemerintah.

Ini terbukti dengan kurangnya promosi pariwisata di Kabupaten Minsel, serta infrastruktur penunjang sektor yang dapat mengatrol Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saat ini Dinas atau SKPD yang terkait dengan pariwisata harus siuman dan bangun dari tidur, untuk kemudian memberikan perhatian serius pada sector yang dapat memberikan keuntungan pada masyaarakat dan bisa menjadi penyumbang PAD terbesar,” ujar salah satu pengamat pemerintahan Decky Umpel, belum lama ini.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam kaitannya dengan pengembangan Pariwisata yakni dengan melakukan promosi dan perbaikan pada tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

“Seperti halnya pantai Moinit dan Batu Dinding Kilo Tiga, jika dibangun, ditata dan dikelolah dengan baik pasti akan banyak di kunjungi wisatawan. Begitupun wisata pertanian di Modoinding apabilah di kelolah dengan baik pasti akan ramai dikunjungi wisatawan. Dan hal penting lainnya adalah bagaimana instansi terkait dapat memberikan informasi dan promosi se luas-luasnya tentang Pariwisata di Kabupaten Teguh Bersinar ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment