JWS Pimpin Ibadah Jumat Agung di GMIM Zaitun Sumalangka

Reporter : | 03 Apr, 2015 - 9:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi memimpin Ibadah Jumat Agung di Gereja GMIM Zaitun Sumalangka Wilayah Tondano Dua pada Jumat (3/4) pagi.

Setelah itu, JWS yang juga adalah Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Wilayah Tondano Dua mengikuti ibadah Perjamuan Kudus di Gereja GMIM Moria Sasaran pada sore harinya.

Di Sumalangka, Pnt Jantje Wowiling Sajow MSi mengangkat pembacaan Alkitab dari Lukas 23:44-49 dengan tema “Kematian Yesus Membuktikan Kebenaran-Nya”.

Dalam perenungannya, Pnt JWS mengatakan agar sebagai umat manusia kita harus memahami kematian Yesus Kristus yang didalamnya ada keajaiban serta mujizat yang dibuat, karena Tuhan Allah mempunyai kuasa di dalam kematian Tuhan Yesus Kristus di kayu salib ini.

Diharapkannya, agar sebagai umat-Nya kita dapat memaknai arti dari kematian Yesus kristus ini sehingga kita sebagai manusia luput dari maut dan hendaknya dapat menjadi teladan dalam melaksanakan semua aktivitas kita sehari-hari dalam tugas dan pelayanan dimana saja kita berada.

Ibadah ini dihadiri oleh Camat Tondano Utara Ir Yanni Moniung dan sejumlah pejabat lainnya, Ketua BPMJ GMIM Zaitun Sumalangka Pdt Meita Sabar-Oping MTh beserta pelayan khusus dan para jemaat setempat.

Sementara dalam Ibadah Perjamuan Kudus di Gereja GMIM Moria Sasaran Wilayah Tondano Dua ini, Bupati Jantje Wowiling Sajow mengikuti ibadah perjamuan ini didampingi oleh Ketua TP PKK yang juga Ketua Komisi Anak Sekolah Minggu Jemaat Moria Sasaran Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan anggota keluarga lainnya.

Ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Moria Sasaran Pdt Sonny Repi STh SE ini, turut dihadiri para pejabat Pemkab yang berdomisili di kompleks perumahan dinas Sasaran dan anggota jemaat lainnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment