Bupati JWS dan Kodim 1302 Minahasa Tanam Padi Sawah Perdana

Reporter : | 02 Apr, 2015 - 10:55 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka Upaya Khusus Ketahanan Pangan kerja sama dengan Kodim 1302 Minahasa pada Kamis (2/4) di kompleks persawahan Boulevard Tondano, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melakukan Penanaman Padi Sawah Perdana.

Acara yang turut di hadiri Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Bakorluh P3K Sulut Ir Jeffry Senduk, Kasrem 131 Santiago Kol Inf Puji Cahyono, Dandim 1302 Minahasa Letkol Teguh Herry Susanto, jajaran Forkopimda Minahasa, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Kepala BP4K Ir Suhban Torar, Kadis Pertanian Ir Revly Mambu, Kaban Ketahanan Pangan Ronny Suwarno Sos dan jajaran pejabat Pemkab lainnya.

“Kegiatan ini patut di apresiasi atas program bersama Kodim 1302 Minahasa ini, dan diharapkan akan menghasilkan padi yang bermutu, karena tanah di Minahasa ini sangat potensi untuk produksi tanaman pangan ini,”ujar Bupati.

Kasrem 131 Santiago Puji Cahyono dalam sambutannya mengatakan, daerah lain juga menanam padi seperti ini, dan diharapkan agar kegiatan bersama Pemkab Minahasa ini dapat menjadi percontohan.

Sementara sambutan Gubernur Sulut yang diwakili oleh Ir Jefry Senduk mengatakan bahwa program Pesiden Jokowi dalam menunjang target revitaliaasi pangan melalui kegiatan menanam padi, jagung, dan kedelai harus kita dukung bersama.

Dikatakannya, Pemprov Sulut juga berupaya meningkatkan target tervaliditasi daerah rawan pangan ini, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita dalam mewujudkan kedaulatan pangan ini dengan dorong oleh TNI AD melalui Kodim 1302 Minahasa ini.

Kegiatan penanaman padi sawah perdana yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana program Gerakan Penerapan Penanaman Tanaman Terpadu (GPPTT) dan Pembangunan Jaringan kepada para Kelompok Tani, diakhiri dengan tanya jawab antara masyarakat tani dengan Bupati JWS. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment