Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Jurnalistik

Reporter : | 01 Apr, 2015 - 7:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili Asisten III Sekdakab Hetty Rumagit SH membuka secara resmi Bimtek Jurnalistik bagi PNS sebagai Agen Informasi SKPD di lingkup Pemkab Minahasa pada Rabu (1/4) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, diikuti para Camat diantaranya Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Camat Langowan Barat Rouldy Mewoh SSos, Camat Langowan Utara Dra Grace Tasik, Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH, Camat Kawangkoan Barat Meidy Rengkuan SH MAP, Camat Kawangkoan Utara Serfilia Koroh SSTP, Camat Tompaso Ir Hengky Kaunang, Camat Tompaso Barat Dra Meike Rantung, Camat Lembean Timur AZ Warouw SH, Camat Kombi Dra Meitha Aguw, Camat Eris Deidy Tumarar SE dan para pejabat utusan SKPD lainnya serta Pers yang bertugas di Biro Minahasa.

Bupati Minahasa melalui Asisten III Sekda Hetty Rumagit mengharapkan agar Bimtek ini dapat meningkatkan wawasan tentang jurnalistik sehingga membantu pengelolaan informasi di tiap SKPD-nya.

Bimtek yang menghadirkan Nara Sumber Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Manado Josep Ikanubun dengan materi “Kode Etik Jurnalistik”, Gracia Vonne Najoan, Redaktur Harian Komentar dengan materi “Dasar-dasar Jurnalistik” dan Gladis Runtukahu, Sales Marcomm Koran Sindo dengan materi “Teknik Komunikasi dan Kepribadian” yang diakhiri dengan praktek cara meliput berita.

Atas penilaian Nara Sumber ditetapkan 6 peserta terbaik yaitu Dolvie Tendean dari Dinas Kesehatan, Apriliane Tiaw SS dari Dinas Pariwisata dan Budaya, Frederick Kawatu SE dari Dinas Pasar dan Kebersihan, Royke Lomban dari KPPT, Ivonne Fitri dari Dinas Perikanan dan Kelautan dan Herby Supit dari Kecamatan Kawangkoan, yang berhak atas hadiah yang diserahkan oleh Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo sekaligus menutup kegiatan ini. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment