Tumundo: Pejabat di Minahasa Jangan Alergi pada Wartawan

Reporter : | 01 Apr, 2015 - 6:25 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Seluruh pejabat di lingkup Pemkab Minahasa diminta untuk tidak alergi dengan kehadiran wartawan di kantornya.

Demikian penuturan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Minahasa Agustifo Tumundo SE M.Si.

Menurutnya, tugas wartawan sangat penting dalam menunjang tugas pemerintahan dan kemasyarakatan guna menginformasikan program demi program serta kebijakan pemerintah umumnya, maupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Kita tidak perlu alergi dengan kehadiran wartawan saat mereka melakukan peliputan berita/konfirmasi berita, sebab itu merupakan tugas mereka yang juga dilindungi oleh undang-undang,”ujar Tumundo, Rabu (1/3).

Dikatakan Tumundo, peran wartawan dalam era sekarang ini sangat penting dan berjasa bagi pembangunan bangsa dan negara termasuk pemerintah kabupaten Minahasa.

Karenanya diharapkan jika ada wartawan yang hendak melakukan tugas jurnalistiknya di SKPD manapun hendaknya diterima dengan senang hati dan siap melayani dengan memberikan informasi yang benar dan apa adanya kepada mereka.

“Bupati pernah mengingatkan kepada seluruh pejabat SKPD untuk tidak perluh alergi dan terkesan menghindar, wartawan juga merupakan mitra pemerintah dan berkewajiban menginformasikan atau mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang menjadi program dan rencana kita kedepan,”tegas Tumundo. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment