Dikpora Mitra Utus Enam Siswa Ikut OSN Tingkat Provinsi

Reporter : | 01 Apr, 2015 - 4:31 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak enam siswa tingkat SD yang lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran Matematika dan IPA Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ikut bersaing merebut tiket mengikuti seleksi OSN tingkat Provinsi Sulut di SD Frater Don Bosco Manado, pada Rabu (1/4/2015).

Hal ini dikatakan Kadis Dikpora Mitra Jani Rolos ME melalui Kabid Dikdas Felda Tombokan Rabu (1/4/2015).

Keenam siswa tersebut adalah Mata Pelajaran IPA Arter Andreas Tondatuon, SD Inpres Kuyanga, Putramarhaeny LE Tamod, SD Inpres Lobu, Kecamatan Touluaan dan Alisa Lumbu, SD Inpres Liwutung 1.

Sementara peserta OSN Matematika yakni Fiony Ratuwongo SD Inpres Tombatu 2, Aurelia M Lembong, SD Inpres Liwutung dan Novita Rolangon dari SD GMIM Ratahan.

Dia menyebutkan, keenam siswa ini sudah diseleksi dari tingkat Kecamatan dan terakhir di tingkat kabupaten.

“Dari hasil seleksi lalu sebanyak 41 siswa bidang IPA dan 41 Matematika, hanya enam yang lolos seleksi dan terbaik di tingkat Kabupaten. Nah keenam siswa ini yang kami utus untuk bersaing di tingkat provinsi untuk bersaing dengan 15 Kabupaten dan Kota di Sulut, untuk meraih tiket ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Yogjakarta pada akhir Mei mendatang,” jelasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment