Bagian Pembangunan Setdakot Tomohon Gelar Workshop Sistem Monitoring Secara Online

Setdakot Tomohon, Workshop Sistem Monitoring, Monitoring Secara Online,  Dr Arnold Poli SH MAPTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon Selasa (31/3/2015), Bagian Administrasi Pembangunan Setdakot Tomohon menggelar Workshop Sistem Monitoring Secara Online. Kegiatan dibuka Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP.

Dalam sambutannya, Poli mengatakan, monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan SKPD yang dilaporkan setiap bulan melalui sistem monitoring tim evaluasi dan pengawasan penyerapan anggaran melalui unit kerja bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan, saat ini dilaksanakan oleh pengguna anggaran melalui sistem monev online yang dikembangkan oleh LKPP pada sistem LPSE Kota Tomohon yang telah terintegrasi langsung ke LKPP RI.

“Kiranya kegiatan ini akan menciptakan aparatur yang memahami dan mampu melaksanakan perencanaan, pengendalian dan monitoring serta pelaporan kegiatan sesuai ketentuan , yang semuanya akan bermuara pada pengelolaan keuangan yang semakin baik,” kata Poli.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakot Tomohon Royke M Tangkawarouw ST MSi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar peserta. dapat memahami tentang tata cara pengisian monev online LKPP pada sistem LPSE, dapat mengetahui tata cara pengisian Rencana Umum Pengadaan (RUP), pelaporan pengadaan barang/jasa, pelaporan realisasi fisik dan keuangan melalui sistem monev online.

”Ini agar para pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran dalam pelaporan realisasi fisik dan anggaran SKPD dapat melaporkan dengan baik, akurat dan update,” tukas Tangkawarouw.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon, Kepala Puskesmas se-Kota Tomohon, pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran, serta para operator SKPD. Nara sumber Ir Ronny Erungan M Si, Kabag Monitoring dan Pelaporan Biro Pembangunan Provinsi Sulut. (ark)

Add Comment