Pemkot Tomohon Gelar Musrembang RKPD 2016

Pemkot Tomohon, Musrembang RKPD, RKPD 2016,  Ir Enos Pontororing MSiTOMOHON, (manadotoay.co.id) – Bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon, Senin (30/3/2015) pemerintah Kota Tomohon menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2016.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi dalam laporannya mengatakan bahwa maksud penyelenggaraan Musrenbang RKPD adalah sebagai pelaksanaan salah satu tahapan dalam menyusun rencana kerja tahunan pemerintah daerah.

‘’Tujuannya adalah menjaring dan menampung usulan program kegiatan serta sinkronisasi usulan SKPD dan usulan masyarakat untuk menjadi dasar perumusan rencana program dan kegiatan prioritas daerah pada tahun anggaran 2016,’’ kata Pontororing.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan mengatakan, Musrenbang saat ini sejatinya merupakan pleno dari hasil forum gabungan satuan kerja perangkat daerah yang telah dilaksanakan pada pada tanggal 24 dan 25 Maret 2015 lalu, dengan maksud untuk melakukan pembahasan dan penyepakatan kebijakan dan rencana tahun anggaran berikutnya.

‘’Musrenbang ini merupakan instrument penting agar menghasilkan rencana kerja pembangunan daerah yang tidak lepas dari dokumen perencanaan strategis lainnya. Rencana kerja Pembangunan Daerah (RKPD) adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode satu tahun, yang memiliki arti dan makna yang sangat penting karena nantinya akan menjadi landasan berpijak dalam rangka penyusunan rancangan KUA-PPAS untuk selanjutnya menyusun rancangan APBD tahun anggaran 2016 serta menjadi pedoman penyempurnaan rancangan Rencana Kerja SKPD,’’ kata walikota.

Hadir dalam Musrenbang Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor I Ketut Sukadana, Mewakili Kajari Tomohon Ruddy Kayadu SH, Anggota DPRD Kota Tomohon antara lain Carrol Senduk SH, Jimmy Wewengkang MBA, Djemmy Sundah SE, Piet Pungus SPd, Ferdinand Mono Turang SSos, Frets Keles ST, Ladys Turang SE, Katherina L Polii SPi, Syenny Supit, Michael Lala serta Hudson Bogia dan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta utusan kecamatan, kelurahan san setiap SKPD di jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Add Comment