Wisman Padati Pameran Promisi Wisata Sulut di Bali

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wisatawan mancanegara (wisman) memadati pameran promosi pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Sulut di pantai Kuta Bali.

Kegiatan bertajuk ‘road show’ Pariwisata Sulut ini, dimulai sejak Jumat (27/3/2015) kemarin dan dibuka Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

“Saya yakin melalui momentum ini berbagai potensi wisata unggulan sulut, akan semakin dikenal dan diminati wisatawan domestik maupun mancan Negara,” jelas Kansil.

Lanjutnya, lewat kegiatan ini akan mampu menciptakan koneksitas yang seluas-luasnya bagi pelaku-pelaku bisnis dan usaha di bidang pariwisata, serta menjadi strating poin bagi pemerintah

Sulut untuk merangkum partisipasi dan dukungan masyarakat, utamanya para pelaku bisnis dan usaha di Bumi Nyiur Melambai.

Sementara Kepala Disbudpar Sulut Ir. Happy TR Korah MSi menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk melakukan promosi bersama dengan stakeholders pariwisata dan memasarkan pariwisata unggulan sulut kepada turis domestik maupun  manca negara di pulau Bali untuk meningkatkan kunjungan wisata di Sulut.

“Sasarannya yaitu terpromosinya berbagai unggulan pariwisata  di Sulut melalui pulau Bali secara luas,” ungkapnya, didampingi Kabid Pemasan Disbudpar Ir Voura Kumendong SH dan Kasie Promosi Charles Taju SSTP.

Tambah Korah, dalam pameran tersebut diperagakan tarian tetengkoreng, mangael, pisok, katreli, rame-rame jo, serta tarin empat wayer. (ton)

Add Comment