GMIM Smirna Malalayang Gelar Berbagai Kegiatan Sambut Paskah

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perayaan Paskah Tahun 2015 ini, umat Kristiani di Provinsi Sulut khususnya Kota Manado melakukan persiapan dengan menyiapkan pernak-pernik Paskah.

Tidak ketinggalan Jemaat GMIM Smirna Malalayang, yang menggelar berbagai kegiatan menyambut Paskah.

Ketua Panitia Pelaksana Hari-Hari Besar Gerejawi GMIM Smirna DR. Jemmy Kumendong mengatakan, pelaksanaan perayaan menyongsong paskah kali ini dilakukan dengan berbagai kegiatan diantaranya dengan pekan paskah dimana setiap kolom dari kolom 1 sampai dengan kolom 10 membangun tenda di lapangan kompleks perumahan Duta Graha Malalayang.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 23 Maret 2015 laly. Kegiatan ini akan berakhir bertepatan dengan perayaan paskah tanggal 5 April 2015,” ujar Kumendong.

Sementara Sekretaris Panitia DR. Alfrits Komansilan mengatakan, kegitan pekan paskah Jemaat GMIM Smirna ini, diisi dengan kegiatan ibadah kolom bersama, ibadah WKI dan PKB bersama, Kebaktian penyegaran iman,pemutaran film rohani, seminar yang bertemakan paskah dan lain-lain.

Ketua BPMJ GMIM Smirna Malalayang Pdt Ny. Netty Sumendap Sumajow, STh menambahkan, lewat kegiatan ini hendaklah seluruh jemaat mampu memaknai perayaan paskah kali ini dimana Paskah menunjukkan pengorbanan Tuhan Yesus disalib. Pengorbanan itu membebaskan manusia dari seluruh perbudakan dosa, hal ini hanya terjadi bagi mereka yang percaya kepada-Nya.

“Pengorbanan ini bertujuan menyelesaikan dosa dan memberi keselamatan, dimana dengan peristiwa kebangkitan dari antara orang mati, maka Allah telah melakukan pekerjaan pendamaian dengan diri-Nya dan tidak ada lagi permusuhan, tembok dosa yang memisahkan manusia dengan Tuhan telah dirobohkan dan dengan peristiwa paskah maka sekarang anak manusia yang percaya kepadaNya diterima sebagai anak-anak-Nya dan beroleh persekutuan dengan Dia,” kata Sumajow. (ton)

Add Comment