Walikota Tomohon: BKSAUA Pererat Kerukunan Umat Beragama

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) merupakan wadah yang turut mempererat kerukunan umat beragama di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon, Tomohon, BKSAUAHal ini diungkapkan walikota melalui Asisten Bidan Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang pada kegiatan pelaksanaan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) Kota Tomohon, dilaksanakan di aula kantor walikota Rabu (25/3/2015).

”Berkaitan dengan kebebasan setiap warga negara dalam memeluk agama dan menjalankannya serta kepercayaan yang dipeluknya dan upaya dalam peningkatan kerjasama yang harmonis dengan semangat kerukunan yang saling menghormati antar umat beragama, maka perlu diselenggarakan kegiatan seperti ini,” kata walikota.

Ada banyak nilai positif yang diperoleh dari BKSAUA sepertiĀ  kerukunan antar umat beragama di dalam kehidupan bermasyarakat yang telah tercipta bukan hanya sebagai kerja keras pemerintah, melainkan sebagai buah kerja keras segenap komponen masyarakat dan para pimpinan umat beragama sehingga selaku pemerintah telah membentuk BKSUA di Kota Tomohon dari tingkat kecamatan sampai pada tingkat kelurahan.

Kabag kesra Vonny Montolalu SPd dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menciptakan suasana yang harmonis rukun dan damai antar umat beragama, menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam lingkungan antar umat beragama, serta mewujudkan pemerintahan yang baik.

Hadir dalam kegiatan ini anggota BKSUA tinggkat kelurahan dan tingkat kecamatan.

Nara sumber Lastiko Runtuwene S Ag MPd selaku Kepala Bimbingan Masyarakat Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon dan Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Karouw S Sos mewakili Kapolres. (ark)

Add Comment