Ivansa Buka Kejurda Pencak Silat Dewasa se-Sulut.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang membuka dengan resmi Kejuaraan Daerah Pencak Silat Golongan Dewasa yang digelar oleh Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Utara, Rabu (25/3/2015) di Wale Ne Tou Tondano.

Dalam sambutannya, Wabup Ivan Sarundajang mengatakan bahwa olahraga Pencak Silat ini merupakan olahraga yang merupakan budaya asli Indonesia yang harus dipertahankan. Diharapkan dia, para atlit yang akan berlomba dalam Kejurda ini, untuk bisa mempertahankan budaya yang ada ini dengan tersus berprestasi.

“Kalah menang itu biasa dalam pertandingan, Namun menurut saya bukan kalah atau menang, namun keberhasilan dan kebersamaan. Kekompakan kita sesama atlit dalam Kejurda ini menjadi tujuan utama. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh atlit, bertandinglah secara sehat dan junjung sprotifitas yang tinggi,” ungkap Wabup Ivansa seraya menuturkan pembinaan atlet dari pemerintah memang kadang jauh dari harapan.

“Tapi bila kita bertekad untuk berprestasi jangan berharap seratus persen kepada pemerintah, dengan semangat terus untuk berjuang meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua IPSI Sulut Herry Tombeg melalui sekretarisnya berharap dengan di gelarnya Kejurda ini, akan bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat Sulut kedepan yang bisa mengharumkan nama Sulut di tingkat nasional dan international.

“Harapan kami pelaksanaan Kejurda ini, bisa menjadi alat persatuan bagi masyarakat Sulawesi Utara,” katanya yang didampinggi Ketua IPSI Minahasa, Tito Sumampouw.

Kejurda yang juga menjadi ajang pra PON ini, akan berlangsung hingga Jumat (27/3) dengan 130 atlet dari 9 perutusan Kabupaten/Kota se-Sulut, diantaranya dari Kotamobagu, Sangihe, Talaud, Boltim, Bolmong, Bitung, Manado, Minut dan Minahasa. (rom)

Add Comment