Pemkab Minahasa Gelar Rakor Sistem Keamanan Lingkungan

Reporter : | 24 Mar, 2015 - 8:44 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Denny Mangala MSI membuka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Sistem Keamanan Lingkungan di Kabupaten Minahasa pada Selasa (24/3).

Kegiatan yang diikuti oleh utusan dari 8 kecamatan yaitu Tondano Utara, Tondano Barat, Tondano Timur, Tondano Selatan, Eris, Kombi, Lembean Timur dan Remboken ini diawali dengan laporannya Kabag Adm Kemasyarakatan Setdakab Minahasa Widiwati Rindjani SSos yang menyampaikan tujuan kegiatan memberikan pemahaman serta pengetahuan terhadap masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan keamanan lingkungan dengan asas kebersamaan dan gotong royong serta peningkatan kewaspadaan terhadap kerawanan sosial dan mendorong peran aktif masyarakat dalam kebersamaan menciptakan Minahasa aman, nyaman dan damai menuju Minahasa Sejahtera dan Bermartabat.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa melalui Asisten I Sekda Drs Denny Mangala MSi menyampaikan bahwa seharusnya memantapkan kondisi masyarakat yang kondusif di masa mendatang sehingga bobot dan dimensi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban perlu diperluas, tidak hanya aspek ancaman ideologi saja tetapi tantangan dari dalam masyarakat harus lebih diperhatikan pula.

Bupati menghimbau masyarakat untuk membangkitkan semangat kebangsaan dalam menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui siskamling.

“Karena ini adalah bagian terdekat kita di masyarakat, kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Lurah, Hukum Tua dan para tokoh masyarakat beserta seluruh petugas keamanan dan Hansip di semua Desa dan Kelurahan yang sudah menjadi garda terdepan dalam menciptakan Minahasa yang damai dan aman” ungkapnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.