Walikota Tomohon MInta Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengajak kepada masyarakat Kota Tomohon untuk mencintai produk dalam negeri.

Ini kata walikota, sebagai tindak lanjut imbauan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara nomor B/541/M.PANRB/2/­2015 tentang Penggunaan Produk Dalam Negeri bagi Aparatur Sipil Negara.

‘’Penggunaan produk dalam negeri secara langsung dapat membangkitkan perekonomian negara serta menghidupkan produsen-produsen lokal dan mensejahterakan para pekerjanya dan masyarakat secara umum,’’ kata walikota didampingi Kabag Humas dan Protokol Fransiskus F Lantang SSTP.

Sebaliknya menggunakan produk luar negeri justru akan memajukan perekonomian negara lain. Selanjutnya ada beberapa beberapa cara untuk mencintai produk dalam negeri yaitu pertama, bangga menjadi orang Indonesia. Kedua, menghargai produk Indonesia dan ketiga membeli produk Indonesia.

Tak dipungkuri pula memakai barang-barang luar bisa jadi hanya sebatas gengsi dan biar dikatakan keren, meski belum dapat dipastikan barang yang dipakai punya kualitas yang bagus dan terjamin mutunya.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Fransiskus F Lantang SSTP mengatakan, sebagai orang Indonesia tentunya kita harus mencintai produksi dalam negeri. ‘’Siapa lagi yang akan mencintai produk dalam negeri kalau bukan kita bangsa Indonesia. Pemerintah selalu menyerukan untuk selalu mencintai produk dalam negeri. Tapi sayangnya masih banyak juga yang menggunakan produk dari luar negeri terutama yang berkaitan dengan pakaian,’’ tukas Lantang. (ark)

Add Comment