Sekertaris Daerah Buka Forum SKPD Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi (JRK) membuka pelaksanaan Forum SKPD, (19/3) siang di Aula Kantor Bapelitbangda, Sasaran Tondano.

Forum yang membahas rencana kerja SKPD untuk tahun 2016 ini, diikuti Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos, para Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Camat se-Minahasa yang diawali dengan Laporan Kepala Bapelitbangda Ir Jacky Walukow.

Dalam sambutannya, Sekdakab Jeffry Korengkeng mengatakan, Forum SKPD ini merupakan tindak lanjut Permendagri No 54 tahun 2010 pasal 144 ayat 2 menyebutkan bahwa Rancangan Renja SKPD Kabupaten/Kota wajib dibahas dalam Forum SKPD Kabupaten/kota, sebagai wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja SKPD, berdasarkan asas demokratisasi dan desentralisasi.

Dikatakan Korengkeng, dalam forum ini juga akan dibahas rancangan kerja dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan.

Diharapkan Korengkeng agar dalam Forum SKPD ini, akan menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan usulan yang sesuai dengan hasil Musrembang Kecamatan.

Disamping itu untuk mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD sesuai dengan fungsinya, dan menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD dalam optimalisasi pencapaian sasaran sesuai kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Juga untuk menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk tiap SKPD, serta diprioritaskan untuk program kedaulatan pangan, infrastruktur jalan, peningkatan pendidikan, kesehatan serta energi, dengan harapan hasil pelaksanaan Forum SKPd ini akan menjadi bahan penyempurnaan dalam Musrenbang RKPD dalam waktu dekat.
(Rom)

Add Comment