Dana Parpol Triwulan 1 di Minahasa Sudah Siap Disalurkan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bantuan dana untuk partai politik (Parpol) bagi yang memiliki anggota Legislatif di DPRD Minahasa untuk triwulan pertama sudah siap disalurkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kesbangpolhuk kabupaten Minahasa Drs Jorry Gumansing.

“Kami kini tinggal menunggu pengajuan proposal dari parpol sebagai salah satu syarat pencairan bantuan, “tukas Gumansing yang tidak merinci besaran dana tersebut.

Jika dilihat dari keanggotan di DPRD Minahasa partai-partai yang berhak atas bantuan ini adalah PDI-P, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKPI, Hanura dan Nasdem.

Nantinya bantuan ini akan di laporkan kembali parpol sebagai persyaratan untuk bisa menarima kembali bantuan untuk triwulan berikutnya.

“Diharapkan bantuan ini dapat di pertanggungjawabkan,­ agar pencairan selanjutnya berjalan lancar dan tak menemui masalah,”ucapnya.

Sementara itu, sejumlah parpol, semisal PDI-P sementara menyusun proposal pengajuan dan setelah selesai maka akan diserahkan.

“Pokoknya jika sudah selesai maka proposal akan segera diserahkan ke pemerintah,”ucap ketua fraksi PDI-P Minahasa Drs Dharma Palar. (Rom)

Add Comment