Bupati JWS Teken MOU dengan Unika De La Salle Manado

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menandatangani naskah kerjasama dengan Universitas Katolik De La Salle Manado, Kamis (19/3) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang dihadiri Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr Willford Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kepala Bapelitbangda Ir Jacky Walukow dan para Kepala SKPD lainya, diawali dengan penyampaian awal oleh Rektor Unika De la Salle PS Revi Rafael HM Tanod SS SE MA yang didampingi oleh Wakil Rektor I Ir Johannes A Timbuleng SIP MPubAdmin, Wakil Rektor II Dr Franki M Paath SE Ak MM, Wakil Rektor III Dr Valentini Lumowa, para Dekan dan Ketua Lembaga.

Dikatakan Rektor, kesepakatan bersama yang memiliki ruang lingkup : penyiapan fasilitas, infrasturktur, kurikulum, program pelaksanaan serta sumber daya manusia dan penerima program kerjasama. Juga tentang penyelenggaraan penataran dan pelatihan serta pengembangan SDM, serta pendampingan di bidang pertanian, ekonomi, kesehatan, sosial.

Rektor PS Revy Tanod juga mengulas sejarah berdirinya Unika de La Salle sejak tahun 2000 di Sulut ini dengan motto Religio, Mores, Cultura.

Rektor menguraikan pula tujuan Perguruan Tinggi yang dipimpinnya, untuk memberikan kontribusi dalam riset dan menemukan rekomendasi yang tepat dalam pembangunan di tanah Minahasa untuk membangun manusia seutuhnya.

Dalam sambutannya, Bupati JWS memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kehadiran civitas akademika Unika De La Salle yang mau berpartisipasi dalam pembangunan manusia di Minahasa.

Bupati mengharapkan agar sumber daya potensial di Kabupaten Minahasa akan diikuti dengan SDM yang tepat, sehingga kehadiran Unika De La Salle ini kiranya dapat ikut mewujudkan ketersediaan SDM yang baik. Kegiatan yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab ini, diakhiri dengan tukar menukar cinderamata plaket. (Rom)