Ciptakan Suasana Aman dan Damai, Polres Minahasa Akan Gandeng Pastori

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor mengatakan dirinya memiliki salah satu program untuk menekan lahirnya gangguan Kambtimas di masyarakat.

Program itu adalah pendekatan pastorial, atau dengan menggunakan media pendeta atau pemuka agama.

Menurutnya Pastori (Tempat tinggal Pendeta,red) bisa menjadi sarana untuk menyelesaikan masalah bagi pelaku kejahatan. Disisi lain pastori menjadi tempat konseling bagi pelaku kejahatan dalam menyelesaikan masalah untuk sadar atas apa yang dilakukannya.

“Pastori dan pastorial menjadi salah satu tempat untuk menciptakan Minahasa aman dan damai serta nyaman dengan tampilnya para pendeta atau para pemuka agama dalam membantu pemerintah,”ucap Rumondor.

Diharapkannya pastori dan pastorial akan menjadi salah satu cara yang ampuh dalam membina masyarakat agar sadar atas perilaku jahat dan siap untuk bertobat. “Lewat pemberian pastoral maka diharapkan akan mampu menekan segala bentuk gangguan kamtibmas di Minahasa, “urai Rumondor ketika menjadi nara sumber pada penyuluhan pencegahan peredaran / penggunaan minuman keras dan narkoba. (Rom)

Add Comment