26 CPNS Tomohon Ikut Diklat Prajabatan Angkatan XI

cpns, tomohon, diklatTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan Angkatan XI untuk CPNS Golongan III di Kota Tomohon Rabu (18/3/2015) dibuka Walikota Tomohon yang diwakili Sekretaris Kota Dr Arnold POli SH MAP. Diklat Prajabatan yang akan berlangsung selama 31 hari tersebut dilaksanakan di Homestay Walian I Kecamatan Tomohon Selatan.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan, Diklat tersebut diikuti 26 peserta, terdiri dari 17 9 laki-laki dan 17 perempuan berasal dari penerimaan umum CPNS Tomohon tahun 2013 dan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2014.

‘’Mereka akan menjalani Diklat selama 31 hari kerja atau 236 jam pelajaran. Terdiri dari 18 hari klasikal dan 13 hari non klasikal di mana di non klasikal mereka terjun ke instansi masing-masing,’’ ujar Pioh.

Sementara tujuan pelaksanaan kegiatan ini tambah Pioh, aalah memberikan pengetahuan , pembentukan wawasan kebangsaan, pembventukan karakter dan pendidikan agar nantinya mereka mampu melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Sekkot Dr Arnold Poli SH MAP menghimbau kepada para peserta Diklat agar dapat memperluas wawasan berpikir dan bertindak, sehingga dapat mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan dengan baik, benar dan terarah.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut Olga Saisab SSos, serta para pejabat eselon II di jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Add Comment