Rawan Potensi Konflik, FKDM Tomohon Minta Polres-Pemkot Tertibkan Terminal Ilegal

FKDM Tomohon,  Terminal Ilegal, Ketua FKDM Tomohon, Piet HK Pungus SPd
Terminal ilegal di Kamasi yang sering menimbulkan kemacetan

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang merupakan mata dan telinga pemerintah merekomendasikan kepada Pemkot dan Polres agar menertibkan Terminal Ilegal di Kelurahan Kolongan Dan Kelurahan Kamasi.

Ketua FKDM Tomohon Piet HK Pungus SPd mengungkapkan, terminal ilegal tersebut terdiri dari Terminal kendaraan Tomohon-Manado menggunakan plat hitam dan terminal jurusan Tomohon-Woloan hingga Tomohon Tanawangko yang tak memuat penumpang di Terminal Beriman.

”Terminal ilegal ini menimbulkan kecemburuan dan potensi konflik. Apalagi sudah beberapa kali terjadi aksi kriminal disertai pengrusakan kendaraan. Ini harus diantisipasi oleh pemerintah kota dan aparat keamanan,” ujar Pungus didampingi Sekretaris Pdt Jefri Kalalo STh dan anggota Judie J Turambi SH.

Dampak yang terjadi setiap hari tambah mereka adalah merugikan pendapatan AKDP Tomohon-Manado, mengganggu arus llaulintas dan sering terjadi konflik dengan sopir di terminal legal. ”Harus ditertibkan secara permanen agar Tomohon menjadi kota tertib,” tukas Pungus. (ark)

Add Comment