Bupati JWS Resmikan Kantor dan Poliklinik RSUD Samrat Tondano

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meresmikan gedung Kantor dan Poliklinik RSUD Sam Ratulangi Tondano pada Senin 16/3 pagi tadi.

Acara peresmian yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Dr Geovany Rorora DTh ini, turut dihadiri Ketua TP PKK Dr Olga Sajow Singkoh MHum, Asisten I Sekda Drs Denny Mangala MSi, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kadis Kesehatan dr Juliana Kaunang MKes, para jajaran pejabat Pemkab dan jajaran RSUD. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Laporan Direktur RSUD Samrat Tondano dr Mariani Suronoto MBioMed.

Acara peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Bupati JWS dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow Singkoh ini, dilanjutkan pula dengan peninjauan semua poliklinik dan ruangan kantor RSUD.

Dalam sambutannya, Bupati Jantje Wowiling Sajow mengatakan bahwa dibangunnya kembali beberapa gedung RSUD ini merupakan tekad bersama dalam kepemimpinan dirinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ivansa yang akan genap berusia 2 tahun pada besok hari.

Dikatakan Bupati, masih ada lagi gedung yang akan dibangun yaitu UGD dan beberapa gedung lain yang ada di seluruh rumah sakit ini, dan ditargetkan pada tahun 2017 nanti terlaksana. “Dari sisi pelayanan rumah sakit, perlu dikedepankan sikap melayani yang santun agar pasien dan masyarakat dapat merasakan dampak positif. Perlu diingatkan juga bahwa jika ada permasalahan di internal rumah sakit harus diselesaikan dalam kebersamaan agar tidak merugikan nama baik institusi,” ungkap Bupati.

Setelah peresmian gedung, Direktur RSUD dr Mariani Suronoto melantik Komite Medik, Komite Perawatan, Tim Mutu, Tim PPI, Tim K3RS, Tim KPRS dan Tim PONEK dalam RSUD tersebut.(rom)

Add Comment