Ruas Jalan Pakuure-Makasili Puluhan Tahun Belum Pernah Diaspal

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Ruas jalan yang menghubungkan Desa Pakuure Kecamatan Tenga dan Makasili Kecamatan Kumelembuai, diharapkan warga dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2015, sehingga tahun ini sudah akan dikerjakan.

Pasalnya, sudah berpuluh-puluh tahun ruas jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan, karena belum pernah diaspal, kendati akses jalan tersebut merupakan penunjang ekonomi masyarakat.

“Ruas jalan Pakuure-Makasili ini, sekitar sepuluh tahun lalu memang pernah dikerjakan tapi hanya sebatas pengerasan dan pelebaran. Dan kalaupun ruas jalan ini pernah diaspal itu dilakukan puluhan tahun lalu, dan tidak sampai menghubungkan ruas jalan di kedua Desa ini,” tukas Donny Liando warga Pakuure.

Padahal menurut Liando, warga di kedua Desa ini, sangat berharap ruas jalan Pakuure dan Makasili, sudah bisa dilalui kendaraan. Karena selain memudahkan warga memasarkan hasil Pertanian dan Perkebunan, kedua desa ini memiliki hubungan emosional yang sangat dekat.

“Karena itu, kami sangat berharap ruas jalan Makasili-Pakuure, akan menjadi salah satu prioritas Pemkab Minsel atau Pemerintah Provinsi Sulawesi utara, yang berwenang mengerjakan ruas jalan ini,” pungkasnya. (lou)

Add Comment