Sulut Jadi Tujuan Wisata, Hotel Diminta Tetap Lakukan Penyesuaian Tarif Nginap

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kunjungan wisatawan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhir-akhir ini terus meningkat. Terkait dengan hal tersebut, para pengusaha hotel di daerah ini, diminta tetap melakukan penyesuaian tarif nginap bagi wisatawan.

“Ini tujuannya supaya para calon tamu yang mau mengadakan kegiatan, mau berkegiatan di hotel. Sebab berdasar beberapa pengalaman, kadang pihak hotel menaikkan harga sehingga calon tamu batal melaksanakan kegiatan karena penawaran harga yang terlalu tinggi,” ujar Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Kata dia, pihak hotel juga diminta bekerjasama dengan pemerintah untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Sulut.

“Contohnya buat buku panduan pariwisata, agar para turis domestik maupun internasional yang berkunjung dan menginap di hotel, tahu dimana saja potensi pariwisata yang baik dan patut dikunjungi saat mereka berada di daerah nyiur melambai,” terang SHS sapaan familiar Sarundajang.

Disisi lain, SHS mengingatkan pelayan hotel agar memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu, sehingga tamu merasa seperti berada di rumah sendiri.

“Ketika mereka kembali melakukan kunjungan ke Sulut, mereka akan kembali ke hotel tempat mereka menginap sebelumnya,” pungkasnya. (ton)

 

Add Comment