Pemkab Minahasa Siapkan Rp 15 Juta untuk Panitia Pilhut Desa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemilihan hukum tua di Minahasa rencananya akan digelar pada tahun 2015 ini. Pemkab Minahasa telah menyiapkan dana sebesar 15 juta untuk panitia pemilihan, dalam bentuk bantuan pemerintah melalui proposal yang diajukan oleh panitia nantinya.

Pemkab Minahasa, Pilhut Desa, Minahasa, JWS
Jantje W Sajow

“Dana sebesar 15 juta sudah disiapkan, agar panitai tak perlu susah-susah lagi mencari dana, asalkan panitia wajib memasukan proposal, jika tidak dana tersebut tidak akan diberikan,”urai Bupati Minahasa Jantje W Sajow.

Sajow meminta segenap panitia pemilihan untuk mulai menyusun proposal permohonan yang dialamatkan langsung ke Bupati Minahasa.

“Begitu proposal masuk maka secepatnya dana tersebut dicairkan,”katanya seraya menuturkan, hal ini telah tertata dalam APBD 2015.

Tak hanya itu, Bupati berharap masyarakat turut bekerjasama dengan panitia khususnya menjaga keamanan dan kedamaian. “Hal yang paling penting dalam penyelenggaraan Pilhut adalah faktor keamanan dan itu menjadi kewajiban seluruh pihak termasuk masyarakat untuk turut menciptakannya,”pinta Sajow. (Rom)

Add Comment